SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI WEB MAKANAN KHAS INDONESIA

Minggu, 12 April 2020

 5 Makanan Khas Tuban yang Melegenda, Wajib Coba!
Kabupaten Tuban yang terletak di pesisir pantai utara laut Jawa, tentunya banyak sekali menu makanan yang bahan bakunya berasal dari laut, salah satunya adalah kare rajungan. Cara memasak kare rajungan sangat mudah. Pertama letakkan rajungan yang masih hidup di wadah, siram dengan air panas. Kemudian ambil 4 siung bawang putih, 5 siung bawang merah, 3 buah cabe merah besar, 15 Buah cabe rawit, 2 buah kunyit, 1 ruas jahe, 1 ruas kanan, 4 buah kemiri, 1 sendok teh ketumbar bubuk, 1/4 sendok teh jinten, 3 lembar daun salam, 4 lembar daun jeruk, 3 batang daun brambang, 1 batang sereh, santan dan 2 gelas air.
Haluskan bumbu bumbu, kemudian panaskan minyak tumis bumbu yang telah dihaluskan. Masukkan daun salam, daun jeruk dan sereh. Masak hingga wangi. Masukkan air dan rajungan, masak hingga rajungan berubah warna menjadi kemerahan. Tuangi santan, masukkan gula dan garam. Icipi hingga pas sesuai selera. Taburi dengan daun brambang yang sudah dipotong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  Makanan khas Batam pertama adalah sup ikan batam. Seperti namanya, sup ini berisi produk laut berupa ikan yang segar dan bermutu tinggi....