SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI WEB MAKANAN KHAS INDONESIA

Senin, 30 Maret 2020

Resep Membuat Nasi Gandul, Makanan Khas Pati dan Simak Tips ...



















Masakan khas Pati ini adalah campuran dari beberapa jenis makanan yang biasa ditemukan sehari-hari. Namun, ketika disatukan, menjadi satu jenis kuliner baru, bernama nasi gandul.

Nasi gandul merupakan masakan yang terdiri dari nasi, kuah berwarna cokelat mirip semur, rasa kuahnya manis sekaligus gurih.
Sebagai pelengkap, nasi gandul juga bisa disantap dengan tambahan tempe goreng, perkedel, telur bacem, daging sapi, biasanya bagian has dalam, ada juga yang dicampur kikil, dan jeroan sapi.
Rasanya nyaris mirip semur, tetapi ada perpaduan gurih dari daging, dan bisa ditambahkan sambal tentunya untuk menambah cita rasa yang lebih pedas.
Menyesap kuah nasi gandul. Anda akan merasakan perpaduan bumbu bawang putih, bawang merah, jintan, dan ketumbar yang lezat. Ada juga pedagang yang menambahkan kemiri dan kencur.
Untuk penyajiannya, nasi gandul biasa disajikan di atas piring yang telah dialasi daun pisang. Sendok biasa juga jarang digunakan, karena menyantap nasi gandul makin mantap dengan suru, atau sendok dari daun pisang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  Makanan khas Batam pertama adalah sup ikan batam. Seperti namanya, sup ini berisi produk laut berupa ikan yang segar dan bermutu tinggi....